Goreng Tanpa Lemak Trans

Lemak trans banyak beredar belakangan ini karena peraturan baru yang mengharuskan mereka disertakan dalam label nutrisi makanan sekarang berlaku
Lemak trans dibuat saat minyak cair dibuat menjadi padatan dengan proses yang disebut hidrogenasi parsial. Hal ini meningkatkan ketahanan rak dan rasa bumbu, namun dengan biaya peningkatan risiko kesehatan.

Lemak ini telah ditemukan untuk meningkatkan kolesterol LDL (atau “buruk”) kolesterol. Itu berarti peningkatan risiko penyakit jantung secara signifikan.

Baca juga : tips untuk membumbui seafood anda seenak masakan restoran.

Lemak nabati terhidrogenasi sebagian hadir pada sekitar 40 persen makanan di rak-rak toko kelontong. Cookie, kerupuk, dan popcorn microwave adalah sumber lemak trans yang besar, seperti juga makanan olahan lainnya seperti margarin, selai mentega dan selai masak, roti panggang, kue, donat, keripik camilan, permen coklat, sereal sarapan pagi, Kentang goreng dan makanan ringan goreng lainnya. Pada Januari 2006, produsen diminta untuk mencantumkan lemak trans sebagai bagian dari kotak informasi nutrisi pada semua label makanan.

Itulah mengapa ada gerakan untuk mengurangi dan menghilangkan lemak trans dari makanan.

Peraturan baru ini belum berlaku untuk makanan yang dibeli orang di restoran dan restoran jauh-dari-rumah lainnya. Namun, operator layanan makanan-termasuk rantai makanan cepat saji-tahu bahwa mereka berbagi tanggung jawab untuk menyediakan makanan enak yang bisa menjadi bagian dari makanan sehat.

Sebagian besar dari 925.000 restoran di A.S. memiliki penggorengan, dan penggorengan tersebut menggunakan hampir 18.000 ton lemak setiap tahunnya, sebagian besar merupakan lemak dan minyak terhidrogenasi parsial.

Restoran-restoran ini mencari cara untuk mengurangi lemak trans dalam item menu mereka tanpa mengurangi rasa, dan itu termasuk menemukan alternatif untuk hidrogenasi parsial.

Salah satu alternatif untuk mendapatkan bunga adalah minyak yang disebut minyak kedelai rendah linolenat, terbuat dari kedelai yang dikembangbiakkan secara khusus.

Ini dikembangkan secara khusus untuk mengganti minyak terhidrogenasi sebagian dan dapat digunakan sendiri atau dicampur dengan minyak nabati lainnya yang memiliki lemak trans rendah atau tidak ada atau bahkan menghilangkan lemak trans dalam makanan yang digoreng di dalamnya.

Untuk melindungi kesehatan Anda saat Anda memilih makanan untuk dinikmati di rumah, bacalah panel informasi nutrisi dan label bahan pada makanan kemasan. Dan saat Anda bersantap, tanyakan apa jenis oli yang digunakan restoran tersebut.

Dalam kedua kasus tersebut, Anda ingin menghindari sebagian minyak terhidrogenasi dan minyak tropis (yang mengandung lemak jenuh tidak sehat). Bila Anda melihat “minyak kedelai rendah linolenat,” Anda tahu Anda akan makan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *